Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Peringati HUT Korps Brimob ke-78 dan Polairud ke-73, Polres Pasuruan Kota Tanam Pohon Manggrove

Polresta Pasuruan – Pagi hari yang cerah ini Polres Pasuruan Kota melaksanakan kegiatan penanaman 1.000 pohon manggrove secara serentak dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob ke-78 dan Polairud ke-73 serta antisipasi bencana tsunami atau gelombang tinggi di wilayah Kota Pasuruuan Jawa Timur. Kamis (30/11/2022).

Hadir dalam kegiatan penanaman 1.000 pohon manggrove secara serentak Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K., Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Azi Pratas Guspitu S.H., S.I.K., M.H, para pejabat utama Polres Pasuruan Kota, Para Kapolsek Jajaran, Camat Panggungrejo, Danramil Gadingrejo, dan Lurah Ngemplakrejo.

Kegiatan  diawali dengan doa bersama yang di pimpin oleh ustad Muhammad Atik dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Halim selaku tokoh masyarakat Kel. Ngemplakrejo.

“Alhamdulillah dengan adanya pohon manggrove ini dapat memperkuat pesisir pantai dari abrasi dan manggrove juga dapat menyerap karbondioksida. Fungsi lain dari manggrove adalah sebagai tempat ikan-ikan kecil untuk berlindung hingga menjadi besar.” Jelas Halim tokoh masyarakat.

Pada kesempatannya Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K., menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu hal kecil yang dapat kita lakukan namun dapat dirasakan kelak oleh anak cucu kita ke depan. Semoga dengan penanaman pohon manggrove dapat bermanfaat bagi kita semua.

“Saya menaruh harapan besar dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman pohon magrove secara berkelanjutan, serta sinergitas TNI, Polri, dan kelompok organisasi relawan pecinta alam yang juga diharapkan untuk bisa menjadi contoh dan pelopor bagi masyarakat lainnnya. Dengan ikut andil dan berperan aktif dalam upaya cegah serta guna penanggulangan bencana di wilayah Kota Pasuruan.” Kata Kapolres Pasuruan Kota.

Memasuki kegiatan inti yaitu penanaman pohon manggrove, Kapolres bersama tamu undangan melaksanakan penanaman di tempat yang sudah di tentukan oleh Pol Airud Polres Pasuruan Kota.

“Harapannya apa yang telah dipersiapkan untuk menanggulangi terjadinya bencana musim penghujan ke depan dapat terlaksana dengan baik. tentu hal yang paling kita harapkan masyarakat Kota Pasuruan turut menjaga ekosistem alam dan terus merawat guna masa depan generasi penerus kita.” Tutup AKBP Makung Ismoyo Jati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *