Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Patroli Sinergitas Antisipasi Balap Liar Malam Hari di Kota Pasuruan

Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota dan TNI bekerja sama dalam patroli sinergitas malam hari untuk mencegah dan mengantisipasi balap liar di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di jalanan pada malam hari. Minggu(3/12/2023)

Patroli sinergitas ini melibatkan personel dari Polres Pasuruan Kota dan TNI yang berkoordinasi secara langsung. Mereka menyisir area-area yang dikenal sering dijadikan lokasi balap liar, termasuk jalanan sepi dan area terbuka yang rawan digunakan untuk kegiatan ilegal tersebut.

Kasat Samapta Polres Pasuruan Kota IPTU Kokoh Rahmadi SH, menyampaikan bahwa kolaborasi antara Polres dan TNI sangat penting untuk meningkatkan efektivitas pengawasan dan penegakan hukum di malam hari. Kami berupaya keras untuk mencegah balap liar yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan dan meresahkan masyarakat sekitar.

“Selama patroli, petugas memberikan himbauan kepada para pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas dan tidak terlibat dalam kegiatan balap liar. Himbauan ini disampaikan sebagai langkah preventif untuk mengurangi potensi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan.” Ucap Kasat Sampata.

“Pendekatan sinergitas antara Polres dan TNI dalam patroli ini juga bertujuan untuk meningkatkan kehadiran aparat keamanan di lapangan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkala untuk meminimalisir potensi tindakan kriminal dan pelanggaran lalu lintas di malam hari.” Tambah Iptu Kokoh.

Masyarakat memberikan apresiasi terhadap upaya sinergitas Polres Pasuruan Kota dan TNI dalam menjaga keamanan di wilayah tersebut. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi wilayah lainnya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *