Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polsek Purworejo Lakukan Patroli Dalam Rangka Kebaktian Gereja Hari Minggu

Polresta Pasuruan – Menunjukkan perhatian terhadap keamanan masyarakat selama ibadah, Polsek Purworejo melaksanakan patroli dalam rangka kebaktian gereja pada hari Minggu. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah di gereja. Minggu (3/12/23).

Petugas patroli dengan cermat menyusuri area sekitar gereja dan memberikan perhatian khusus pada aspek keamanan, termasuk penerangan, penjagaan pintu masuk, dan parkiran kendaraan. Mereka berkoordinasi dengan petugas keamanan gereja untuk memastikan langkah-langkah keamanan yang diterapkan sudah sesuai standar.

Dalam patroli ini, petugas juga memberikan himbauan kepada jemaat gereja dan petugas keamanan gereja. Himbauan tersebut mencakup langkah-langkah preventif, seperti tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan dan melaporkan segera kepada pihak berwajib jika ada kejadian mencurigakan.

Kehadiran polisi dalam kebaktian gereja ini mendapatkan sambutan positif dari jemaat. Mereka merasa lebih aman dan dilindungi selama berlangsungnya ibadah. Kegiatan patroli semacam ini dianggap sebagai bentuk dukungan kepolisian dalam menciptakan lingkungan ibadah yang aman dan nyaman.

Kapolsek Purworejo, AKP Fauzi Iskak Dbyantoro S.A.P, menyampaikan bahwa patroli khusus selama kebaktian gereja adalah bentuk komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di setiap kegiatan masyarakat. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan pihak gereja untuk menciptakan lingkungan ibadah yang kondusif.

Melalui patroli ini, Polsek Purworejo berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan selama kebaktian gereja dan membina hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *