Temukan Berita Terbaik

BeritaKabar

Ketum ABDI Sebagai Narasumber Di Acara Jambore dan Raimuna Daerah 2023 Kwartir Daerah (Kwarda) DKI Jakarta

Jakarta, komite.Id – Jambore dan Raimuna Daerah 2023 Kwartir Daerah (Kwarda) DKI Jakarta resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bapak Andri Yansyah pada Rabu (6/12/2023) malam di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta.

Kegiatan dilaksanakan tanggal 6-10 November 2023, diikuti oleh 44 Kwartir Ranting yang ada di Jakarta. Acara ini tentunya menjadi momentun untuk Gerakan Pramuka se-DKI Jakarta untuk berkumpul, berbagi pengalaman, dan mempererat tali silaturahmi.

Jumlah peserta yang mengikuti Jambore dan Raimuna Daerah sebanyak 2.984 peserta, yang terdiri dari 1.556 peserta Jambore dan 1.428 peserta Raimuna. Para peserta ini tersebar di beberapa area, yaitu Kempi 3, 4, dan 5 Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta.

Ketua ABDI DR. Rudi Rusdiah menjadi narasumber pada acara Jambore dan Raimuna Daerah 2023 Kwartir Daerah (Kwarda) DKI Jakarta secara luring, Jumat (08/12/23).

“Facebook menjadi semacam Citizen Journalism, ada positif dan negatif. Facebook sendiri itu sebenarnya enggak punya wartawan sama sekali, dengan ada adik-adik ini semua menjadi pengguna Facebook dan memposting berita akhirnya Facebook itu menjadi media terbesar di dunia,” tutur DR.Rudi Rusdiah Ketua ABDI.

Pengguna Facebook harus hati-hati menggunakannya, karena berita kita bisa mudah sekali viral di Facebook apalagi kalau ada influencernya dan kita harus hati-hati menerima berita hoax, karena ada Undang-Undang ITE dan PDP (Perlindungan Data Pribadi).

“Kita harus berhati-hati membuat berita di sosial media, karena banyak berita yang kontroversial yang bisa menjadi viral. Apalagi lagi sifat berita yang mengandung ujar kebencian dan menyebabkan perpecahan,” ungkap DR.Rudi Rusdiah Ketua ABDI.

Hadir dalam acara tersebut, Atlet Disabilitas Internasional dan Atlet Basket SMA Rawamangun. Selain itu, Ketum ABDI DR.Rudi Rusdiah foto bersama dengan Bapak Joko Margo Santoso Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta; Ibu Bu Ir Woro Widiastututi Bakti Kominfo; Ibu Sri Utami Bendahara Kwartir Daerah DKI Jakarta; Ibu Fitrah Mooduto Penanggung Jawab Acara, Jumat (08/12/23).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *