Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Kapolres Pasuruan Kota Berikan Bantuan Peringati Hari Disabilitas Internasional

Polresta Pasuruan – Dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional 2023, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K turut hadir memeriahkan rangkaian acara yang dilaksanakan di Stadion Untung suropati Jl. Pahlawan Kota Pasuruan. Minggu (10/12/2023).

Rangkaian kegiatan hari Disabilitas diawali dengan sambutan Walikota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf yang menyaampaikan, melalui hari disabilitas internasional ini, mari bersama bisa lebih peduli untuk membangun akses agar masyarakat Disabilitas bisa mandiri, setara dan berkontribusi.

Dilanjutkan dengan pelepasan jalan sehat dan pawai mobil hias oleh Walikota Kota Pasuruan. Adapun rute jalan sehat melalui start depan stadion untung Suropati Jl. Pahlawan – jl. Slagah – jl. Diponegoro – Jl. Kusuma Bangsa – jl. Pahlawan – finish di stadion untung Suropati.

Untuk Route pawai mobil hias dan motor roda 3 diawali dari start depan stadion untung Suropati – jl. Dr. Wahidin SH – jl. Untung Suropati – jl. Panglima Sudirman – jl. Gajah Mada – jl. Hasanudin – jl. Belitung – jl. Wakhid Hasyim – jl. Alun alun timur – jl. Kusuma Bangsa – j. Pahlawan – finish di stadion untung Suropati.

Selanjutnya kegiatan di isi dengan pentas seni dari masyarakat disabilitas Kota Pasuruan dan pengundian door price. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan laporan ketua Panitia disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat, S.E., S.Sos., M.M.

Walikota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota dan Kepala Dinsos Kota Pasuruan juga menyerahkan bantuan alan bantu disabilitas kepada masyarakat disabilitas Kota Pasuruan.

Pada kesempatannya Walikota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kapolres Pasuruan Kota yang sudah bekerjasama dalam rangka memberikan layanan dan bantuan kepada para disabilitas di Kota Pasuruan dan Pemerintah Kota Pasuruan juga memberikan layanan kreatifitas untuk komunitas disabilitas serta mempunyai program bantuan untuk pembangunan rumah tidak layak huni bagi komunitas disabilitas.

“Kami akan berusaha untuk membangun dan memberikan layanan terhadap komunitas disabilitas sehingga terkait layanan tidak berbeda dengan masyarakat Kota Pasuruan lainnya.” Pungkasnya.

Kapolres Pasuruan Kota juga menerima piagam penghargaan dari Dinas Sosial kota Pasuruan terkait dengan instansi pendukung disabilitas kepada POLRI / Polres Pasuruan Kota yang mana piagam penghargaan ini di serahkan langsung oleh Walikota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf kepada Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penampilan pentas seni dan pengundian door price oleh panitia. Selama kegiatan berjalan aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *