Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Patroli Polsek Pohjentrek, Dialogis dengan Ramah untuk Memperkuat Kepercayaan Masyarakat

Polresta Pasuruan – Anggota Polsek Pohjentrek melaksanakan patroli rutin dengan pendekatan dialogis yang ramah untuk membangun kepercayaan dan hubungan positif dengan masyarakat. Dalam kegiatan ini, anggota polsek berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan keluhan, serta memberikan himbauan kamtibmas secara bersahabat. Senin(11/12/2023).

Kapolsek Pohjentrek AKP Sukresno menyampaikan, patroli yang dilakukan oleh Polsek Pohjentrek bukan hanya sebagai bentuk pengawasan keamanan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat. Melalui dialogis yang ramah, anggota ini ingin menjalin kedekatan dengan warga dan memahami lebih baik kebutuhan serta perasaan mereka terkait situasi keamanan di lingkungan sekitar.

“Pentingnya pendekatan dialogis dalam membangun kepercayaan masyarakat. Kami tidak hanya hadir sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra masyarakat. Dengan berdialog, kami dapat saling memahami, memperkuat kerjasama, dan menciptakan lingkungan yang aman bersama.” Ucap Kapolsek.

“Selama patroli, anggota polsek Pohjentrek aktif berbicara dengan warga sekitar. Mereka memberikan informasi terkait upaya kepolisian dalam menjaga keamanan, memberikan himbauan untuk meningkatkan kesadaran kamtibmas, dan menerima masukan serta keluhan dari masyarakat.” Tambah AKP Sukresno.

Patroli dengan pendekatan dialogis ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Polsek Pohjentrek sebagai bagian dari strategi penguatan hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Ke depannya, kegiatan serupa diharapkan dapat semakin mempererat ikatan positif antara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *