Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Patroli Cegah Kriminalitas Polsek Purworejo Sasar Alun-Alun Kota Pasuruan

Polresta Pasuruan – Polsek Purworejo menjalankan patroli khusus dengan sasaran Alun-Alun Kota Pasuruan dalam upaya pencegahan kriminalitas. Kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk memberikan keamanan maksimal bagi warga yang mengunjungi area publik tersebut, serta mencegah potensi tindak kejahatan yang dapat terjadi selama aktivitas di akhir pekan, minggu (17/12/23).

Petugas patroli dari Polsek Purworejo melakukan penjelajahan menyeluruh di sekitar Alun-Alun, memastikan keberlangsungan keamanan dan ketertiban di tempat umum ini. Mereka memperhatikan area-area yang dianggap rawan, seperti sudut-sudut gelap atau lokasi yang kurang terawasi, guna mencegah potensi tindak kriminalitas seperti pencurian atau tindakan asusila.

Dalam interaksi dengan warga yang berada di sekitar Alun-Alun, petugas memberikan himbauan tentang pentingnya kesadaran akan keamanan pribadi dan barang bawaan. Mereka juga memberikan informasi terkait nomor darurat yang dapat dihubungi dalam situasi darurat serta mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap potensi bahaya.

Respon dari warga terhadap kegiatan patroli ini positif. Masyarakat merasa dihargai dan merasa lebih aman dengan kehadiran polisi yang aktif menjaga keamanan di area publik. Beberapa warga juga menyampaikan apresiasi atas langkah proaktif Polsek Purworejo dalam menciptakan lingkungan yang aman untuk kegiatan rekreasi.

Kapolsek Purworejo, AKP Fauzi Iskak Dbyantoro S.A.P, menyatakan bahwa patroli dengan sasaran Alun-Alun Kota Pasuruan adalah bagian dari strategi kepolisian dalam mencegah potensi kriminalitas di lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat. Ia menekankan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk memberikan rasa aman kepada warga dan menciptakan lingkungan yang kondusif.

Melalui patroli yang terfokus, Polsek Purworejo berharap dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari potensi tindak kriminalitas di area Alun-Alun. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menjadi kekuatan utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Purworejo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *