Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Patroli Rutin Siang Hari, Polsek Bugul Kidul Sambangi Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu.

Polresta Pasuruan – Dalam mengantisipasi Laka Kereta Api, Personil Polsek Bugul Kidul melaksanakan patroli di kewilayahan dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan maupun gangguan kamtibmas khususnya laka Kereta Api di perlintasan tanpa palang pintu, Rabu (20/10/2023).

Saat patroli yang dipimpin Ka SPK Aiptu Hari Hermawan S.H., menyambangi petugas yang ada diperlintasan Kereta Api tanpa palang pintu di Perlintasan Tapa’an Kel. Tapa’an Kec. Bugul Kidul Kota Pasuruan memberikan pembinaan dan penyuluhan.

Keberadaan petugas penjaga yang merupakan swadaya dari masyarakat untuk menjadi penjaga rel Kereta Api tanpa palang pintu ini diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu waspada manakala akan dilintasi Kereta Api karena perlintasan ini belum terpasang palang pintu.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K. melalui Kapolsek Bugul Kidul Kompol Masykur S.H., M.H. menyampaikan dalam mencegah terjadinya kecelakaan Kereta Api dan juga mengajak petugas jaga sukarela untuk selalu waspada dan berhati hati dalam menjalankan tugasnya, agar tidak terjadi kecelakaan Kereta Api.

“Kami menghimbau agar lebih waspada terutama saat Kereta akan melintas untuk segera menghentikan kendaraan, hapal jadwal kereta yang melintas di lokasi tersebut guna mencegah terjadinya kecelakaan kereta api,” Pungkasnya.

By Humas Bglkdl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *