Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Kapolres Pasuruan Kota Hadiri Kegiatan Apel Siaga Natal – Tahun Baru dan Deklarasi Netralitas ASN dalam Pemilu Tahun 2024 di Lapas Kota Pasuruan

Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K turut hadir dalam kegiatan Apel Siaga Natal – Tahun Baru yang diselenggarakan di Lapas Kota Pasuruan. Selain itu, dalam momentum tersebut, dilakukan juga deklarasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Jum’at(29/12/2023).

Apel siaga tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk jajaran kepolisian, TNI, dan ASN. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh instansi terkait menjelang perayaan Natal dan menyambut tahun baru, serta untuk mendeklarasikan komitmen netralitas ASN dalam proses demokrasi, khususnya Pemilu 2024.

Kapolres Pasuruan Kota menekankan pentingnya sinergi antarinstansi dalam menjaga stabilitas keamanan selama periode Natal dan tahun baru.

“Kami bersama-sama bertekad untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kerjasama yang solid antara kepolisian, TNI, dan ASN sangat vital dalam mencapai tujuan tersebu.” Ucap Kapolres.

Mengenai deklarasi netralitas ASN, Kapolres menekankan bahwa netralitas ASN sangat penting dalam menjaga integritas penyelenggaraan demokrasi.

“ASN memiliki peran strategis dalam melaksanakan Pemilu secara jujur, adil, dan berkualitas. Kami berharap dengan deklarasi ini, ASN dapat tetap menjaga netralitas, tidak terlibat dalam politik praktis, dan memberikan pelayanan publik yang profesional.” Tambah AKBP Makung Ismoyo.

Dalam tahap akhir kegiatan, dilakukan penandatanganan deklarasi oleh seluruh peserta apel, termasuk Kapolres Pasuruan Kota, sebagai simbol komitmen untuk menjaga netralitas dan memberikan kontribusi positif dalam menjaga ketertiban selama perayaan Natal, tahun baru, dan Pemilu 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *