Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Jum’at Curhat Polres Pasuruan Kota di Pondok Pesantren AT Taqwa Pasuruan, Himbauan Kamtibmas dan Pencegahan Kenakalan Remaja

Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota aktif menggalakkan kegiatan Jum’at Curhat sebagai bentuk sinergi dan dialogis dengan masyarakat. Kali ini, giliran Pondok Pesantren AT Taqwa yang menjadi tuan rumah kegiatan tersebut. Dalam acara yang dihadiri oleh para santri, pengasuh pondok, serta tokoh agama setempat, polisi memberikan himbauan kamtibmas dan melakukan pencegahan terhadap kenakalan remaja. Jum’at(29/12/2023).

Kegiatan ini diinisiasi untuk membangun kedekatan antara kepolisian dan lingkungan pesantren. Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Azi Pratas Guspitu SH. SIK . MH. menyampaikan bahwa pondok pesantren memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter generasi muda.

“Dengan melibatkan pondok pesantren, kami berupaya memperkuat kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan pesantren. Kami memberikan himbauan kamtibmas serta pencegahan terhadap kenakalan remaja, mengingat pondok pesantren menjadi lembaga pendidikan yang ikut berkontribusi dalam membentuk akhlak dan moral generasi muda.” Ujar Wakapolres.

Dalam sesi curhat, para santri dan warga pesantren diberikan kesempatan untuk berdialog langsung dengan anggota kepolisian. Selain itu, polisi memberikan informasi dan pemahaman tentang kejahatan yang mungkin dapat terjadi di sekitar wilayah pesantren.

Pimpinan Pondok AT Taqwa Cabean Mulyorejo Kraton Pasuruan Gus Yusuf menyambut baik kegiatan ini dan berharap sinergi antara pesantren dan kepolisian dapat terus ditingkatkan.

“Kami berterima kasih kepada Polres Pasuruan Kota yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Dengan adanya dialog antara polisi dan santri, diharapkan pesan-pesan kamtibmas dan pencegahan kenakalan remaja dapat tersampaikan dengan baik.” Ucap Gus Yusuf.

Melalui kegiatan Jum’at Curhat di Pondok Pesantren AT Taqwa, Polres Pasuruan Kota berkomitmen untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya di lingkungan pesantren, guna menciptakan kehidupan yang aman, tertib, dan berkualitas di wilayah hukum Pasuruan Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *