Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Patroli Perintis Sat Samapta Polres Pasuruan Kota Bersinergi dengan Security Rumah Sakit

Polresta Pasuruan – Menjelang Tahun Baru anggota Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli perintis dengan mengefektifkan sinergi dengan petugas keamanan Rumah Sakit RSUD Pasuruan Kota. Patroli dialogis ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di sekitar area Rumah Sakit serta menjalin komunikasi yang baik dengan petugas keamanan setempat. Sabtu(30/12/2023)

Tim patroli yang terdiri dari anggota Sat Samapta Polres Pasuruan Kota ini tidak hanya berfokus pada pengawasan keamanan fisik, tetapi juga melibatkan aspek dialogis dengan petugas keamanan. Dalam dialog tersebut, petugas kepolisian memberikan himbauan kamtibmas, menggali informasi terkait situasi keamanan di sekitar area Rumah Sakit, serta merespons setiap keluhan atau permintaan dari pihak keamanan.

Kasat Samapta Polres Pasuruan Kota Iptu Kokoh Rahmadi menyatakan bahwa kegiatan patroli perintis ini merupakan bagian dari upaya Polres Pasuruan Kota dalam meningkatkan kemitraan dengan pihak-pihak terkait, termasuk pihak rumah sakit.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, termasuk di lingkungan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit. Kolaborasi dengan petugas keamanan setempat sangat penting guna memastikan keamanan dan ketertiban bersama.” Ucap Kasat Samapta.

Dalam kegiatan patroli ini, anggota Sat Samapta juga memberikan edukasi tentang pencegahan tindak kriminal dan langkah-langkah keamanan yang dapat diterapkan oleh petugas keamanan. Kerjasama yang baik antara Polres Pasuruan Kota dan pihak keamanan rumah sakit diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedang berada di sekitar area tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *