Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Patroli Dialogis Polsek Purworejo Mempererat Hubungan Dengan Warga

Polresta Pasuruan – Personil dari Polsek Purworejo kembali melaksanakan patroli dialogis sebagai bagian dari inisiatif mereka untuk mempererat hubungan dengan masyarakat. Kegiatan patroli ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan keamanan, namun juga sebagai wadah untuk berdialog dan mendengarkan aspirasi serta kebutuhan langsung dari warga. Selasa malam (2/1/24).

Dalam patroli dialogis tersebut, petugas Polsek Purworejo turun ke pemukiman penduduk dan berinteraksi secara langsung dengan warga setempat. Mereka menyapa warga dengan ramah, bertanya tentang kondisi lingkungan sekitar, dan mendengarkan keluhan atau masukan yang mungkin dimiliki oleh warga. Pendekatan ini menciptakan atmosfer yang lebih santai dan membuka ruang bagi warga untuk berbicara secara lebih terbuka.

Selama patroli, petugas memberikan informasi terkait kampanye keamanan dan pencegahan tindak kejahatan. Mereka juga menyampaikan pesan-pesan edukatif terkait tata tertib lalu lintas, keamanan rumah, dan hal-hal lain yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungannya.

Respon dari warga terhadap patroli dialogis Polsek Purworejo sangat positif. Masyarakat merasa dihargai dengan kehadiran petugas kepolisian yang peduli dan siap mendengarkan. Beberapa warga menyampaikan apresiasi atas upaya Polsek Purworejo dalam membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Kapolsek Purworejo, Kompol Fauzi Iskak Dbyantoro S.A.P, menjelaskan bahwa patroli dialogis adalah bagian dari strategi kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Ia menyatakan bahwa kerjasama antara kepolisian dan warga sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Dengan lebih memahami kebutuhan dan harapan warga, Polsek Purworejo berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

Patroli dialogis ini menjadi wujud nyata dari komitmen Polsek Purworejo untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, membangun kepercayaan, dan menjaga kenyamanan serta keamanan bagi seluruh warga di wilayah hukumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *