Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Pemeriksaan Kesehatan Berkala Polres Pasuruan Kota Tahun 2024

Polresta Pasuruan – Personil Polres Pasuruan Kota melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) secara berkala tahun 2024, bertempat di Gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota, Jumat (5/1/2024).

Guna menjaga kesehatan dan stamina, Polres Pasuruan Kota melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahun 2024 yang di gelar oleh Polda Jatim dengan di ikuti anggota Polres Pasuruan Kota, ASN dan Polsek jajaran.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K menuturkan bahwa rikes berkala ini sudah menjadi program rutin POLRI dimana bentuk perawatan kesehatan institusi Polri terhadap anggotanya. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.

“Rikes berkala diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti.” Jelas Kapolres.

Sedangkan Kasi Dokes Polres Pasuruan Kota Aipda Azarudin menjelaskan pemeriksaan kesehatan berkala ini diikuti oleh 163 orang personel Polri dilingkungan Polres Pasuruan Kota, serta ASN dan Polsek jajaran.

Rikes berkala tahun 2024 kali ini meliputi pemeriksaan gigi, darah, urine, EKG, Rontgen Thorax, pemeriksaan fisik, tensi, visus mata, hingga kesehatan jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *