Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Sinergitas dan Soliditas, Polres Trenggalek Bersama Kodim 0806 Berbagi Ratusan Jas Hujan Gratis untuk Warga

TRENGGALEK – Ada yang mungkin lepas dari perhatian saat digelarnya apel Apel Sinergitas dan Netralitas TNI-Polri dalam Pemilu 2024 yang diselenggarakan di halaman Mapolres Trenggalek, kemarin Kamis (4/1).

Usai kegiatan apel, sejumlah personel TNI/Polri yang merupakan anggota dari Polres Trenggalek dan Kodim 0806 nampak membagikan paper bag kepada masyarakat yang kebetulan melintas di depan Mapolres Trenggalek.

Usut punya usut, paper bag bergambar Panglima TNI dan Kapolri disertai pesan Pemilu Damai tersebut berisi jas hujan praktis yang dibagikan gratis kepada masyarakat.

Awalnya, warga yang dihentikan oleh petugas ini cukup kaget, namun sesaat kemudian berubah sumringah saat mengetahui mendapatkan jas hujan gratis.

Ratusan jas hujan disiapkan dalam kegiatan ini oleh Polres Trenggalek dan Kodim 0806.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan, aksi bagi-bagi jas hujan ini merupakan rangkaian dari cooling system dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan nyaman selama tahapan Pemilu 2024 berlangsung.

“Selain itu, ini adalah wujud kepedulian kita kepada masyarakat agar tetap bisa beraktivitas dimana saat ini sudah memasuki musim penghujan.” Ujar AKBP Gathut.

Disela-sela kegiatan tersebut, petugas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak masyarakat agar turut serta berpartisipasi menjaga Kamtibmas yang kondusif serta menyukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai, penuh kerukunan dan kedamaian.

“Alhamdulillah, sejauh ini situasi dan kondisi tahapan Pemilu di Kabupaten Trenggalek realtif aman dan kondusif. Hal ini tentunya tak lepas dari peran serta semua pihak dan dukungan dari masyarakat.” Pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *