Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Patroli Pertokoan, Polsek Purworejo Bangun Dialog Positif Dengan Masyarakat

Polresta Pasuruan – Petugas dari Polsek Purworejo menjalankan patroli khusus di sekitar area pertokoan dengan pendekatan dialogis. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mempererat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat, serta mendengarkan langsung kebutuhan dan aspirasi dari pemilik toko dan warga sekitar. Kamis malam (11/1/24).

Dalam patroli dialogis ini, petugas Polsek Purworejo aktif berinteraksi dengan pemilik toko dan pengunjung. Mereka menyampaikan pesan-pesan keamanan terkait upaya pencegahan kriminalitas, serta memberikan informasi terkait langkah-langkah yang dapat diambil oleh pemilik toko untuk meningkatkan keamanan di sekitar pertokoan.

Pendekatan dialogis yang digunakan dalam patroli ini memungkinkan masyarakat untuk berbicara secara langsung dengan petugas. Pemilik toko dan warga sekitar dapat menyampaikan masukan, keluhan, atau pertanyaan langsung kepada petugas, menciptakan suasana dialog yang lebih terbuka dan saling pengertian.

Respon dari masyarakat terhadap patroli dialogis Polsek Purworejo sangat positif. Pemilik toko mengapresiasi inisiatif kepolisian dalam mendengarkan kebutuhan mereka dan memberikan saran yang proaktif untuk meningkatkan keamanan di sekitar pertokoan. Warga juga merasa dihargai dengan adanya dialog yang berkesinambungan antara kepolisian dan komunitas.

Kapolsek Purworejo, Kompol Fauzi Iskak Dbyantoro S.A.P, menjelaskan bahwa patroli pertokoan dengan pendekatan dialogis merupakan salah satu cara untuk membangun kepercayaan dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat. Ia menegaskan komitmen Polsek Purworejo dalam melibatkan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Dengan melanjutkan patroli dialogis ini, Polsek Purworejo berharap dapat terus membangun hubungan yang positif dengan masyarakat setempat. Upaya ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, serta memperkuat kolaborasi antara kepolisian dan komunitas dalam menjaga keamanan di sekitar pertokoan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *