Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Sinergitas TNI, Polri dan Warga Gontong Royong Bersihkan Runtuhan Akibat Angin Puting Beliung

Polresta Pasuruan – Anggota Polres Pasuruan Kota, TNI, dan warga setempat bergotong-royong untuk membersihkan sisa-sisa runtuhan akibat bencana angin puting beliung yang melanda beberapa di wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota.

Inisiatif gotong-royong ini mencerminkan semangat kebersamaan dalam menghadapi musibah dan membangun kembali lingkungan yang terkena dampak. Jum’at(12/1/2024).

Kabag Ops Polres Pasuruan Kota Kompol Roy Aquary turut serta dalam kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Polres Pasuruan Kota untuk mendukung proses pemulihan pasca bencana.

Kami hadir bersama TNI dan warga untuk memberikan dukungan dan kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak. Gotong royong ini adalah wujud solidaritas dan kebersamaan dalam mengatasi musibah bersama.

“Bencana angin puting beliung mengakibatkan sejumlah rumah dan bangunan rusak parah. Dengan bahu-membahu, anggota Polres Pasuruan Kota, TNI, dan warga saling bergotong-royong membersihkan puing-puing dan material bangunan yang berserakan. Selain itu, mereka juga melakukan upaya-upaya untuk membantu korban yang membutuhkan bantuan darurat.” Ucap Kabag Ops.

Lutfi 32 tahun, warga setempat merespons positif kehadiran Polres Pasuruan Kota dan TNI dalam kegiatan gotong royong tersebut.

“Kami merasa terbantu dan sangat bersyukur dengan adanya bantuan dan partisipasi langsung dari Polres dan TNI. Semangat gotong royong ini membuat kami yakin bisa bangkit kembali.” Ucap Lutfi.

Kegiatan bersama ini tidak hanya sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepolisian dan TNI, tetapi juga sebagai sarana mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat.

Polres Pasuruan Kota berkomitmen untuk terus mendukung proses pemulihan dan membantu masyarakat yang membutuhkan setelah bencana alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *