Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polisi Sahabat Anak, Anggota Polsek Bugul Kidul Sambangi Sekolah Dasar.

Polresta Pasuruan – Personel Polsek Bugul Kidul selaku petugas Polmas Kel. Tapaan Aiptu Hari Hermawan, S.H., bersama dengan Babinsa dan Lurah Tapaan Kec. Bugul Kidul Kota Pasuruan menyambangi anak usia dini di SD Al-Kautsar Pasuruan dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak dan Tetes Polio, Jumat (19/01/2024).

SD Al-Kautsar adalah daerah binaan Aiptu Hari Hermawan selaku Petugas Polmas, pada kesempatan menyambangi sekolah dasar (SD) tersebut anak-anak asyik bermain sehabis melaksanakan tetes Polio dengan dibimbing guru pengajar dan Babinsa, Lurah serta Pertugas Kesehatan dari Puskesmas Bugul Kidul yang mendampinginya.

Aiptu Hari Hermawan juga memberikan cerita ala anak-anak dan memberikan pembinaan tentang menjaga keamanan diri dan ketertiban baik di sekolah maupun dirumah.

Dengan Kehadiran Petugas Polmas, Babinsa dan Lurah Tapaan, anak-anak menyapa riang gembira dengan berbagai sapaan seperti ”Pak Polisi…. Komandan…. Selamat pagi Pak…….”. tutur Aipda Hermawan.

Setelah melaksanakan kegiatan Tetes Polio, Petugas Polmas bersama Babinsa, Lurah dan Petugas kesehatan melakukan Pertemuan dengan guru/pengajar untuk menyampaikan himbauan kamtibmas, perlunya menjaga keamanan kepada anak-anak ketika bermain saat jam istirahat, dan berikan pembinaan yang positif agar anak berkembang dengan baik dan sehat sehingga kelak memiliki bekal atau karakter yang patuh dan disiplin, baik di sekolah maupun di rumah sekaligus di lingkungan masyarakat nantinya, ”tutup Aiptu Hari Hermawan”.

Di tempat terpisah Kapolsek Bugul Kidul Kompol Masykur, S.H., M.H., menerangkan bahwa ”dengan kegiatan Sambang bertemu anak SD ini diharapkan Polisi dapat di kenal masyarakat di usia dini sebagai Polisi Sahabat Anak, selalu dekat dengan anak dalam rangka Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, ”Pungkasnya”.

By Humas Bglkdl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *