Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polisi Sahabat Anak, Anggota Polsek Bugul Kidul Wujud Kepedulian Polri Biasakan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini.

Polresta Pasuruan – Anggota Polsek Bugul Kidul selaku Ps. Panit 2 Bimas Bripka Eko Airudin dan Ps. Panit Lantas Aipda Andreas Lesmana, S.H. melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di MI Al-Mashur Kec. Bugul Kidul Kota Pasuruan, Jumat (26/01/2024).

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas dan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba serta kenakalan remaja.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilaksanakan dengan harapan Polisi dapat dikenal masyarakat bukan ditakuti anak, namun sebaliknya Polisi adalah Sahabat Anak, selalu dekat dengan anak dalam rangka merubah karakter yang dimulai dari usia dini dan diperkenalkan bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Pertemuan dilanjutkan dengan guru/pengajar dan orang tua wali murid untuk menyampaikan himbauan kamtibmas perlunya menjaga keamanan kepada anak anak jika bermain dan perlu dipantau serta berikan pembinaan yang positif agar anak berkembang dengan baik dan sehat sehingga kelak memiliki bekal dan karakter yang patuh dan disiplin dengan aturan baik disekolah maupun di rumah sekaligus dilingkungan masyarakat nantinya, ”Pungkas Aipda Andreas”.

By Humas Bglkdl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *