Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polsek Nguling Patroli Toko Minimarket dan Dialogis dengan Masyarakat

Polresta Pasuruan – Anggota Polsek Nguling melakukan kegiatan patroli rutin di sekitar toko minimarket yang tersebar di wilayah hukumnya. Dalam patroli tersebut, anggota Polsek tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga melakukan dialogis dengan masyarakat setempat. Sabtu(27/1/2024).

Patroli ke toko minimarket merupakan bagian dari strategi kepolisian untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Dengan adanya kehadiran polisi secara berkala, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berbelanja di minimarket tersebut.

Kapolsek Nguling AKP Miftaful menyampaikan selama patroli, anggota Polsek Nguling berinteraksi secara langsung dengan pengunjung minimarket maupun pemilik toko.

“Mereka memberikan himbauan terkait keamanan pribadi, seperti cara menghindari tindak kriminal dan mengingatkan agar selalu waspada terhadap potensi kejahatan.” Ucap Kapolsek.

Selain itu, anggota Polsek Nguling juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendengarkan keluhan atau masukan dari masyarakat seputar keamanan lingkungan.

“Dialogis yang terjalin antara polisi dan masyarakat diharapkan dapat mempererat hubungan serta membangun kepercayaan antara kedua belah pihak.” Tambah AKP Miftaful.

Dengan adanya kegiatan patroli dan dialogis seperti ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Nguling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *