Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polsek Purworejo Patroli Antisipasi Bencana Alam

Polresta Pasuruan – Polsek Purworejo melakukan patroli sebagai langkah antisipasi menghadapi kondisi cuaca ekstrem yang mungkin terjadi di wilayahnya. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mempersiapkan diri dan masyarakat menghadapi potensi dampak buruk dari cuaca yang tidak biasa. Minggu (28/1/24).

Dalam patroli antisipasi ini, petugas Polsek Purworejo menyusuri berbagai titik rawan yang dapat terdampak oleh cuaca ekstrem, seperti daerah aliran sungai, kawasan rawan longsor, dan tempat-tempat lain yang rentan terhadap bencana alam. Mereka memastikan bahwa saluran air tidak tersumbat, melakukan pemantauan terhadap potensi banjir atau tanah longsor, serta memberikan peringatan dini kepada masyarakat jika terjadi peningkatan risiko.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan siap menghadapi kondisi cuaca yang ekstrem. Mereka memberikan informasi terkait langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengurangi risiko dan merespons dengan cepat dalam situasi darurat.

Kapolsek Purworejo, Kompol Fauzi Iskak Dibyantoro S.A.P, menyatakan bahwa patroli antisipasi cuaca ekstrem ini merupakan bagian dari tanggung jawab kepolisian dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. Ia mengimbau agar semua pihak tetap waspada dan proaktif dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi.

Respon dari masyarakat terhadap kegiatan patroli ini sangat positif. Mereka mengapresiasi upaya kepolisian dalam memberikan perlindungan dan himbauan terkait cuaca ekstrem. Dengan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat mengurangi risiko dan dampak negatif yang ditimbulkan oleh cuaca yang tidak biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *