Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Anggota Binmas Polres Pasuruan Kota Sosialisasikan Kamtibmas di Perguruan Silat PSHT Cabang Ranting Bugul Kidul

Polresta Pasuruan – Anggota Binmas Polres Pasuruan Kota turut serta dalam membangun kesadaran kamtibmas di Perguruan Silat PSHT Cabang Ranting Bugul Kidul. Dalam kegiatan penyuluhan dan sosialisasi, mereka menyampaikan informasi terkait pentingnya menciptakan lingkungan yang kondusif dan peran positif perguruan silat dalam mencapai hal tersebut. Minggu(28/1/2024).

Aipda Setiyo Budi Ps.Kanit Babhinkamtibmas Sat Binmas Polres Pasuruan Kota menyoroti aspek kamtibmas, memberikan pemahaman tentang langkah-langkah preventif untuk mencegah potensi konflik atau tindakan kriminal di lingkungan perguruan silat. Mereka juga mendorong perguruan silat untuk aktif dalam menggelar acara yang lebih positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Terkait kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), pentingnya menjaga kondusivitas lingkungan, serta peran perguruan silat dalam menciptakan suasana yang harmonis. Mereka juga memberikan pemahaman tentang tindakan preventif yang dapat diambil untuk mencegah potensi konflik atau tindakan kriminal.” Ucap Aipda Setiyo Budi.

Kasat Binmas Polres Pasuruan Kota AKP Hajir Sujalmo menyampaikan selain itu, anggota Binmas mendorong perguruan silat untuk menggelar acara yang lebih positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan seperti seminar, pelatihan, atau kegiatan amal dapat menjadi wadah untuk membangun solidaritas dan kontribusi positif perguruan silat terhadap lingkungan sekitarnya.” Ucap Kasat Binmas.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan perguruan silat dapat menjadi mitra aktif dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di wilayahnya masing-masing, sekaligus berkontribusi positif dalam membangun karakter dan moral anggotanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *