Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Kunjungan Kerja Kedutaan Australia di Polres Pasuruan Kota

Polresta Pasuruan – Kedutaan Australia melakukan kunjungan kerja ke Polres Pasuruan Kota pada hari Rabu, 7 Februari 2024. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat kerjasama antara Kedutaan Australia dan Polres Pasuruan Kota dalam bidang penegakan hukum.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari Kedutaan Australia diterima langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K, beserta jajaran pejabat utama Polres Pasuruan Kota.

Wakil Konsulat Jenderal Australia Mr. Anthony Clark melalui penerjemah Ibu Arlen Hehakaya menyampaikan, Bahwasanya maksud dan kedatangan kali ini adalah untuk berkunjung dan menjalin silaturahmi dengan instansi Polri yang ada di Kota Pasuruan.

“Kami merupakan perwakilan dari negara Australia yang dikenal dengan konsulat jenderal dan ditempatkan di Kota Surabaya. Dan kami bertugas untuk menjalin komunikasi untuk Wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.” Kata Wakil Konsulat Jenderal Australia.

Mr. Anthony Clark menambahkan, silaturahmi ini juga bertujuan untuk memperlancar komunikasi dan saling bertukar informasi sehingga memudahkan Kedutaan Australia dalam hal pengawasan terhadap warga negara Australia.

“Apabila terdapat warga kami yang sedang bekerja, singgah maupun berkunjung wisata ke Kota Pasuruan bisa berkomunikasi dengan kami.” Jelas Mr. Anthony Clark.

Pada kesempatannya Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K. menyampaikan Terimakasih banyak atas kunjungan dari Bapak Wakil Konsulat Jenderal Australia di Surabaya ke kantor Polres Pasuruan Kota.

“Kami sangat senang sekali dengan kegiatan ini, sehingga kita dapat menjalin komunikasi yang baik, serta dapat saling bertukar informasi.” Pungkas Kapolres.

Terkait keberadaan warga negara Australia di Kota Pasuruan AKBP Makung Ismoyo Jati mengatakan, baik yang bekerja, singgah maupun berkunjung wisata saat ini tidak ada, berdasarkan data dari Kasat Intelkam Polres Pasuruan Kota dimana yang mempunyai Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) pengawasan terhadap Orang Asing.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Wakil Konsulat Jenderal Australia di Surabaya Mr. Anthony Clark kepada Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *