Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polsek Purworejo Patroli Dialogis Untuk Antisipasi Kriminalitas

Polresta Pasuruan – Polsek Purworejo menerapkan strategi baru dengan melaksanakan patroli dialogis sebagai langkah antisipasi terhadap potensi kriminalitas di wilayahnya. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan keamanan bersama, rabu (7/2/24).

Dalam patroli dialogis ini, petugas Polsek Purworejo aktif berinteraksi dengan warga sekitar. Mereka mendatangi pemukiman penduduk, pertokoan, dan tempat-tempat umum lainnya untuk bertukar informasi, mendengarkan keluhan atau masukan dari masyarakat, serta memberikan himbauan terkait pencegahan kriminalitas.

Selain itu, petugas juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan penyuluhan tentang berbagai bentuk kejahatan yang sering terjadi di wilayah mereka, seperti pencurian, penipuan, dan narkoba. Mereka memberikan tips dan saran kepada warga tentang bagaimana cara meningkatkan keamanan pribadi dan rumah tangga.

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat menciptakan atmosfer keamanan yang lebih baik di lingkungan sekitar. Dengan meningkatnya kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolsek Purworejo, Kompol Fauzi Iskak Dibyantoro S.A.P, menyatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polsek Purworejo dalam membangun sinergi dengan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kriminalitas. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Respon dari masyarakat terhadap kegiatan patroli dialogis ini sangat positif. Mereka merasa dihargai dan didengarkan oleh pihak kepolisian serta merasa lebih aman dengan adanya kehadiran petugas di lingkungan mereka. Semoga dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, wilayah Purworejo dapat tetap aman dan nyaman untuk ditinggali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *