Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Patroli Malam Hari, Polsek Purworejo Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Polresta Pasuruan – Polsek Purworejo melakukan patroli malam hari sebagai langkah preventif untuk mencegah gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan kondisi lingkungan tetap aman dan terkendali, terutama saat malam hari yang cenderung rawan. Sabtu malam (10/2/24).

Dalam patroli tersebut, petugas Polsek Purworejo berkeliling ke berbagai titik strategis di wilayahnya, termasuk pemukiman penduduk, perkantoran, dan area komersial. Mereka memantau aktivitas yang mencurigakan, memberikan himbauan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan, serta memberikan saran-saran terkait pencegahan tindak kriminalitas.

Selain itu, petugas juga mengintensifkan patroli di sekitar lokasi-lokasi yang dikenal sebagai titik rawan gangguan Kamtibmas, seperti daerah dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi atau daerah yang sering dilanda gangguan keamanan. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengurangi potensi terjadinya tindak kriminalitas.

Kegiatan patroli malam hari ini merupakan bagian dari upaya Polsek Purworejo dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya. Dengan adanya kehadiran petugas kepolisian yang proaktif, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Kapolsek Purworejo, Kompol Fauzi Iskak Dibyantoro S.A.P, menegaskan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Ia mengajak seluruh warga untuk aktif melaporkan setiap kejadian mencurigakan dan bekerja sama dengan pihak berwajib dalam menjaga keamanan lingkungan.

Respon dari masyarakat terhadap kegiatan patroli ini sangat positif. Mereka merasa lebih tenang dan terlindungi dengan adanya kehadiran petugas kepolisian yang siap melindungi dan mengayomi mereka, terutama pada malam hari. Semoga dengan kerjasama yang baik, wilayah Purworejo tetap aman dan damai untuk ditinggali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *