Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Personel Polsek Bugul Kidul Intensifkan Patroli Ke Kantor PPK Dan Panwascam Bugul Kidul Pastikan Pemilu Berjalan Aman Lancar Dan Damai.

Polresta Pasuruan – Polsek Bugul Kidul menunjukkan komitmen tinggi untuk mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai dan lancar dengan menggelar patroli dialogis ke kantor-kantor terkait.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergi yang kuat antara kepolisian dan lembaga terkait guna menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses Pemilu.

Tampak seperti pagi ini Personel Polsek Bugul Kidul Aiptu Elca Dwi Narendra dan Aiptu Hari Hermawan, S.H., melaksanakan patroli dialogis ke kantor-kantor Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dan Pusat Pemilihan Kecamatan (PPK) Bugul Kidul, Minggu pagi (11/02/2024).

“Patroli Dialogis ini bukan hanya sekedar pemantauan keamanan, tetapi juga kesempatan untuk berkomunikasi secara langsung dengan rekan-rekan di lembaga terkait. Kita perlu bersinergi untuk mewujudkan Pemilu yang damai dan demokratis. Selama patroli, petugas kepolisian berdialogis dengan anggota Panwascam, dan PPK membahas berbagai aspek yang berkaitan dengan persiapan Pemilu. Pertukaran informasi meliputi langkah-langkah pencegahan, penanganan potensi kerawanan, dan kesiapan logistik.” Ujar Aiptu Elca.

Para petugas di kantor penyelenggara Pemilu terkait menyambut baik kegiatan patroli dialogis ini dan menyampaikan kebutuhan serta harapan mereka terkait keamanan Pemilu. Komunikasi yang intens antara kepolisian dan lembaga terkait diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang nyaman bagi seluruh peserta Pemilu.

Di tempat terpisah Kapolsek Bugul Kidul Kompol Masykur, S.H., M.H., mengatakan bahwa Polsek Bugul Kidul berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan patroli dialogis secara rutin sebagai bagian dari strategi preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024.

“Diharapkan masyarakat Kecamatan Bugul Kidul dapat merasakan dampak positif dari upaya kolaboratif ini, dengan menjadikan Pemilu di wilayah Bugul Kidul sebagai contoh pelaksanaan yang damai dan Kondusif.” Pungkas Kapolsek.

By Humas Bglkdl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *