Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Bhabinkamtibmas Polsek Bugul Kidul bersama Babinsa, Dampingi Kegiatan Posyandu Di Kelurahan Pekuncen.

Polresta Pasuruan – Bhabinkamtibmas Polsek Bugul Kidul, jajaran Polres Pasuruan Kota Polda Jatim, Aipda Ari Purwanto, S.H., bersama Babinsa Sertu Zainal Arifin, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu serta pengecekan kesehatan dan pembinaan bagi ibu hamil dan balita stunting di wilayah Kel. Pekuncen Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan, Selasa (21/05/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama TNI-Polri dalam mendukung kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Ari dan Sertu Zainal Arifin memberikan penyuluhan kepada para ibu hamil mengenai nutrisi yang tepat dan pentingnya pemeriksaan rutin selama kehamilan serta mengedukasi para ibu tentang cara mencegah stunting dan pentingnya gizi seimbang bagi pertumbuhan anak.

“Kami ingin memastikan bahwa ibu hamil dan balita mendapatkan perhatian dan pelayanan kesehatan yang optimal. Pendampingan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan pembinaan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan sejak dini,” terang Aipda Ari.

Di tempat terpisah Kapolsek Bugul Kidul Kompol Masykur, S.H., M.H., saat dikonfirmasi menerangkan, ”mengapresiasi sinergi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mendukung program kesehatan dengan tujuan untuk memastikan kesehatan ibu hamil dan balita, serta menekan angka stunting di wilayah kelurahan binaannya”.

“Kerjasama antara polisi dan TNI sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sehat. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,” tutup Kompol Masykur.

By Humas Bglkdl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *