Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Menggunakan Water Cannon Polisi Kembali Distribusikan Air Bersih Untuk Warga di Lumajang

LUMAJANG – Sejumlah wilayah di Jawa Timur mengalami kekeringan akibat kemarau panjang tahun 2023 ini.

Bahkan disebutkan oleh BPBD Provinsi Jawa Timur sedikitnya ada 22 kabupaten dan kota di Jatim terdampak kekeringan kritis.

Hal itu menjadi perhatian pula oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr.Toni Harmanto,M.H yang telah memerintahkan seluruh Polres/ta jajaran untuk ambil bagian dalam penanganan dampak El Nino tahun 2023 ini.

Turut berjibaku membantu penanganan kekeringan air, Polres Lumajang kembali menyalurkan bantuan sosial berupa air bersih kepada Masyarakat.

Kali ini giliran Desa Kedawung, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang mendapat jatah air bersih dari Polres Lumajang.

Dengan menggunakan kendaraan operasional Water Cannon Polres Lumajang,ribuan liter air bersih didistribusikan untuk warga terdampak di desa tersebut.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan bahwa bantuan air bersih untuk warga tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Lumajang terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat musim kemarau.

“Distribusi air bersih Polres Lumajang bekerja sama dengan BPBD dan beberapa Polsek jajaran kemarin itu adalah salah satu bentuk hadirnya Polri di Tengah Masyarakat,” AKBP Boy, Kamis (21/9).

AKBP Boy menambahkan Polres Lumajang,Polda Jatim sebelumnya juga sudah memberikan bantuan air bersih di beberapa dusun di kecamatan yang berbeda.

Pihaknya bersama Pemkab Lumajang juga telah membuat beberapa embung dan pengeboran di beberapa titik untuk saluran air di pertanian atau di sawah para petani yang ada di kabupaten Lumajang.

“Mobil-mobil patroli yang berada di Polsek kami gerakkan untuk membawa tandon yang berisi air bersih untuk distribusikan kepada masyarakat yang terdampak,” pungkas AKBP Boy. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *