Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Kapolsek Keboncandi dan Danramil Gondang Wetan Laksanakan Penyegelan Ruangan Penyimpanan Kotak Surat Suara Pemilu 2024

Polresta Pasuruan – Kapolsek Keboncandi Polres Pasuruan Kota bersama dengan Danramil Gondang Wetan laksanakan proses penyegelan dan penguncian ruangan penyimpanan kotak surat suara Pemilu 2024 di Kantor Kecamatan Gondang Wetan. Langkah ini merupakan bagian dari persiapan menyelenggarakan Pemilu yang transparan dan bebas dari gangguan. Minggu(11/2/2024).

Dalam proses penyegelan tersebut, Kapolsek Keboncandi AKP Eko Edi dan Danramil Gondang Wetan memastikan bahwa ruangan penyimpanan kotak surat suara terkunci secara aman dan tidak dapat diakses oleh pihak yang tidak berwenang.

“Tindakan ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan keabsahan proses penyimpanan serta distribusi kotak surat suara selama tahapan Pemilu.” Ucap Kapolsek.

“Kegiatan penyegelan dan penguncian ruangan tersebut dilakukan dengan ketelitian dan kehati-hatian, mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan instansi terkait lainnya.” Tambah AKP Edi.

Penyegelan ruangan penyimpanan kotak surat suara merupakan bagian dari rangkaian upaya untuk memastikan transparansi dan keamanan proses demokrasi di tingkat lokal. Semua pihak diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga integritas dan keberlangsungan demokrasi di Kecamatan Gondang Wetan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *